:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Tuesday, 30 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
15 January 2022

Ma’had Aly MUDI Gandeng IAI Al-Aziziyah Samalanga Gelar Kuliah Umum

Saturday, 15 January 2022 Kategori : Berita

Ma’had Aly MUDI Gandeng IAI Al-Aziziyah Samalanga Gelar Kuliah UmumMa’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga bekerjasama dengan Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen Aceh menggelar kuliah umum yang akan disampaikan oleh salah seorang dosen ternama asal Sumatera Utara bertempat di aula kampus setempat.

“Insya Allah, Ma’had Aly MUDI Samalanga bersama Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Al-Aziziyah Samalanga Bireuen , hari ini akan menyelenggarakan kuliah umum yang akan disampaikan oleh Dr. Ansari Yamamah, MA salah seorang dosen Pascasarjana UINSU” kata Tgk. Mursalin,MH selaku Kabag Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga, Sabtu, (15/1).

Sang dosen IAIA Samalanga alumni Pascasarjana Unimal Lhokseumawe itu menyebutkan kuliah umum ini akan di ikuti oleh mahasiswa dan dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga, santri Ma’had Aly termasuk beberapa peserta lainnya dari berbagai elemen.

“Kami sangat berharap mahasantri Ma’had Aly MUDI Samalanga, dosen dan mahasiswa IAIA Samalanga dan lainnya sudi kiranya tidak menyiakan kesempatan emas dan berharga ini dengan tema kuliah umum”Melestarikan Nilai-nilai Universitas Kemanusiaan (Kajian Konsep Al-Dharuriyah Khamsah Kontemporer),” pintanya yang merupakan guru senior Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek itu.

Sementara itu Wadek Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Tgk. Nainunis, MA menyebutkan kuliah umum mampu memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana kita mampu melestarikan nilai-nilai universitas kemanusiaan dan Konsep Al-Dharuriyah Khamsah era millenial ini.

“Semoga kuliah umum ini mampu menambahkan wawasan dan perkembangan konsep Al-Dharuriyah Khamsah untuk menjawab dan fenomena syari’at Islam di era industri 4.0, ” pintanya yang merupakan kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu.

No Comments

Tinggalkan Komentar