:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Sunday, 21 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
5 February 2022

Dekan FDK IAI Al-Aziziyah Samalanga Diundang Isi Workshop Akreditasi Kampus

Saturday, 5 February 2022 Kategori : Berita

BIREUEN I Dr. Tgk. Saiful Bahri,MA dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga diundang menjadi pemateri di Kampus STIS Dayah Amal Peureulak Aceh Timur dalam rangka implementasi instrument 9 kriteria penyusunan borang institusi yang digelar di Aula Kampus tersebut, Kamis, (3/2).

Tgk. Muhammad Juwanis, LC, M. PD mengatakan workshop yang berjudul ” Penyusunan Pendampingan Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi 9 Kriteria (APT 3.0) STIS Dayah Amal” yang digasas Kampus tersebut sebagai suatu eharusan akreditasi sebagai tuntutan global.

“Jelang akreditasi kampus, STIS Dayah Amal Aceh Timur mengudang Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA (Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIA Samalanga) sosok pakar akreditasi yang memiliki jam terbang yang mumpuni bahkan kepakarannya terlebih saat ini akreditasi dengan 9 kriteria,” katanya.

Tgk. Muhammad Juwanis menambahkan STIS Dayah Amal akreditasi institusi masih membutuhkan banyak perjuangan untuk meraih nilai terbaik,apalagi dengan diberlakukan 9 kriteria ini akan memerlukan pemahaman yang lebih konprehensif dengan mendatangkan narasumber yang kompeten pada bidangnya dan salah satunya dimiliki Tgk. Saiful Bahri yang akrab disapa Abana.

“Kita berharap denganpelatihan ini diharapakan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta workshop. STIS Dayah Amal sebagai institusi pendidikan tinggi dengan fokus pada kajian keislaman, dituntut untuk bisa tampil secara mandiri, profesional, dan memenuhi unsur pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Secara terpisah, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAI Al-Aziziyah Samalanga itu mengatakan workshop seperti ini sangat penting dan kegiatan ini adalah untuk akreditasi yang akan menjadi tonggak dalam mempertahankan dan meningkatkan eksistensi perguruan tinggi dengan borang 9 kriteria.

“Semoga workshop yang digelar awal tahun ini mampu memberikan kontribusi dan perubahan serta menambah wawasan terhadap dunia akreditasi dan ini menjadi barometer untuk memperbaiki akreditasi institusi khususnya STIS Dayah Amal kedepannya,” pintanya. []

No Comments

Tinggalkan Komentar