:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Tuesday, 30 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
3 December 2021

Tgk. Muhammad Hakiki Mahasiswa IAIA Samalanga Raih Juara Dai Nasional

Friday, 3 December 2021 Kategori : Berita

BIREUEN  I IAIA-Perjuangan yang melelahkan di ajang Dai dalam perlombaan OASE PTKI se-Indonesia pasca melewati persaingan yang ketat, akhirnya Mahasiswa IAI Al-Aziziyah Samalanga asal Pidie atas nama Tgk Muhammad Hakiki mampu meraih juara tiga menyisihkan puluhan kampus lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah, Tgk. Muhammad Hakiki Mahasiswa KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi berhasil meraih juara ketiga dalam perlombaan Da’i OASE PTKI se-Indonesia yang digelar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ungkap Tgk Mursalin, MH yang merupakan Kabag IAI Al-Aziziyah Samalanga, Minggu, (28/11).

Tgk Mursalin menyebutkan Tgk. Muhammad Hakiki juga merupakan santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dan ia mewakili satu-satunya kampus perguruan tinggi Islam swasta asal Aceh yang masuk grand final bersama sembilan perguruan tinggi lainnya seluruh Indonesia.

“Keberhasilan yang telah diraih ini Akhir tahun ini, Tgk Muhammad Hakiki mampu mempersembahkan prestasi yang terbaik untuk IAI Al-Aziziyah Samalanga dengan meraih juara ketiga setelah bersaing ketat sejak penyisihan, semifinal hingga mampu lolos grand final bersama sembilan perwakilan lainnya,” sambungnya alumni MUDI Samalanga itu.

Sementara itu Tgk. Zahri, MH yang merupakan salah seorang guru senior Kabilah Ribatul Muhajirin Kabupaten Pidie mengatakan Tgk. Muhammad Hakiki merupakan santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga asal Kabilah Ribatul Muhajirin telah berhasil mengharumkan IAI Al-Aziziyah Samalanga di kancah nasional dengan meraih juara ketiga da’i putra dalam lomba OASE seluruh PTKI se-Indonesia.

“Keberhasilan Tgk. Muhammad Hakiki patut disyukuri dan menjadi tersendiri kebanggaan kafilah Ribatul Muhajirin dengan prestasi meraih juara ketiga da’i PTKI se-Indonesia,”ungkapnya yang juga alumni MUDI Samalanga itu.

Tgk. Zahri yang juga alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga itu mengatakan Kabilah Ribatul Muhajirin merupakan kafilah dari perkumpulan santri tiga Kecamatan Kabupaten Pidie masing-masing Kecamatan Kembang Tanjung ,Peukan Baro dan Simpang Tiga yang belajar di Dayah MUDI Samalanga.

“Berharap keberhasilan Tgk Muhammad Hakiki bisa motivator IAI Al-Aziziyah Samalanga,  santri Dayah MUDI Samalanga lainnya khususnya Kafilah Ribatul Muhajirin,”lanjut alumni Pascasarjana IAIN Lhokseumawe itu.

Tgk Muhammad Hakiki putra pasangan Karimuddin dan Hindon kelahiran 22 Desember 1998 itu mengakui keberhasilan yang diraihnya berkat didikan para gurudan doa dari orang tua serta sahabat.

“Alhamdulillah,  tahun ini mampu meraih juara ketiga tingkat nasional cabang dai OASE PTKI se-Indonesia merupakan prestasi perdana dan ini merupakan keberhasilan bersama berkat didikan guru Dayah MUDI Mesjid Raya dan Dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga juga guru Kabilah Ribatul Muhajirin, serta dukungan doa dari orang tua, sahabat dan semuanya,” pinta asal Gampong Dayah Bubue Lampoh Saka itu.

No Comments

Tinggalkan Komentar