:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Wednesday, 08 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
3 December 2021

Jelang Akhir Tahun, IAIA Samalanga Gelar Wisuda, Mursal: Luluskan 415 Mahasiswa, 201 Orang Cumlaude

Friday, 3 December 2021 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA– nstitut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, meluluskan sebanyak 415 mahasiswa dalam wisuda angkatan ke-X yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

Tgk Mursal, selaku Ketua Panitia Pelaksana Wisuda kepada Ruangberita.co mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 membuat wisudawan tidak dibenarkan membawa keluarga demi menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah, wisuda angkatan ke X tahun ini dengan 415 wisudawan dan wisudawati enam program studi berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu sampai Senin (6-8/11/2021), di aula kampus,” ujarnya Senin (8/11/2021) lalu.

Wisuda tersebut berlangsung di aula gedung utama Kampus IAI Al-Aziziyah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan tanpa dihadiri orang tua lulusan.

Kandidat Doktor salah satu kampus ternama di Indonesia itu mengatakan prosesi wisuda ini diikuti 415 lulusan dari enam program studi, di mana sebanyak 201 orang di antaranya meraih predikat cumlaude.

Putra kelahiran Pidie itu merincikan, lulusan yang diwisuda itu berasal dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakutas Tarbiyah serta Fakultas Sayri’ah dan Ekonomi Islam  masing-masing dengan keseluruhannya  enam  Program Studi (Prodi) yaitu mahasiswa  Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) atau Ahwal Syakhshiyyah sebanyak 71 orang.

Kemudian, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 104 orang dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) berjumlah 48 orang. Lalu, dari Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 75 orang, dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) berjumlah 40 orang.

 “Selanjutnya, dari Fakultas Syariah Program Studi Ekonomi Syariah (Ekos) berjumlah 71 orang. Total jumlah seluruhnya 415 orang,” sebut Tgk Mursal.

Dari jumlah tersebut, urainya, sebanyak 201 orang meraih nilai terbaik atau lulus dengan predikat cumlaude.

Kabag Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga, Tgk Mursalin  menambahkan, wisuda kali ini dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah V, Warul Walidin dan rombongan, serta beberapa pejabat lainnya.

No Comments

Tinggalkan Komentar