:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Saturday, 04 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
5 April 2020

Mewaspadai Penyebaran Covid-19, Kuliah Online IAI Al-Aziziyah Samalanga Berjalan Lancar

Sunday, 5 April 2020 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA– Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalana, Bireuen melaksanakan perkuliahan dengan model sistem daring (online) untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kampus tersebut.

“Tindakan ini merupakan upaya minimalisir dampak dan pencegahan, salah satunya dilakukan dengan membatasi pertemuan langsung atau tatap muka, untuk sementara waktu,” kata Humas IAIA Samalanga Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA, Minggu, (16/3).

Alumni MUDI ini juga menambahkan sebelumnya kampus telah menerbitkan surat edaran tentang Kebijakan IAIA Samalanga dalam upaya pencegahan COVID-19.

Lewat edaran itu kegiatan belajar mengajar di IAIA Samalanga dilaksanakan dengan sistem online atau penugasan secara mandiri. Sedangkan untuk pendaftaran mahasiswa baru, sidang proposal, komprehensif dan lainnya juga via daring.

“Kegiatan akademik seperti seminar, lokakarya, workshop dan kegiatan organisasi kemahasiswaan ditunda pelaksanaannya dengan waktu yang akan ditentukan kemudian,” lanjut doktor kelahiran Jambi itu.

Berkaitan dengan pembatasan tatap muka dalam proses perkuliahan, Wakil Rektor l Tgk. Muhibuddin, MA menerangkan perkuliahan secara online atau e-learning dilakukan dengan portal e-learning.

“Juga bisa dilakukan dengan google class room, whatsapp group, dan media sosial lainnya,” ungkap kandidat doktor UINSU.

Guru senior DJA Kuta Glee Batee Iliek juga menguraikan proses pembelajaran e-learning harus memuat tiga komponen meliputi, materi perkuliahan, forum diskusi, serta tugas dan kuis.

“Sebagian dosen waktu pelaksanaannya mengikuti jadwal perkuliahan yang telah ada dan ada juga yang disesuaikan dengan kesepakatan dan komunikasi dosen dengan mahasiswa,” tutupnya.

No Comments

Tinggalkan Komentar