:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Friday, 03 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
2 March 2020

Mengintip Antusiasnya Aktivitas Kampus IAIA Samalanga Awal Semester Genap

Monday, 2 March 2020 Kategori : Berita

Penulis Helmi Abu Bakar el-lamkawi 

BIREUEN I IAIA– Aktifitas perdana perkuliahan di kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga kembali aktif dan antusiasnya mahasiswa kampus “jantung hatee” Kota Santri Bireuen itu.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Mursal, M.Ag selaku Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah (FATAR) IAIA Samalanga.

“Alhamdulillah, animo mahasiswa untuk kuliah perdana dan menyelesaikan berbagai persoalan akademik lainnya cukup tinggi biarpun hari perdana” katanya yang juga guru Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek,Senin, (2/2/2020).

Pernyataan yang senada juga diutarakan Wakil Dekan II FATAR Tgk. Mukhtar, M.Pd yang menyebutkan dirinya diburu mahasiswa selama ini

“Aktifitas di akademik IAIA Samalanga baik di FATAR dan Fakultas lainnya selama ini berjalan lancar bahkan kami sendiri hampir kewalahan melayani mahasiswa terlebih menjelang sidang munaqasyah di semester genap ini,” ungkapnya yang juga alumni MUDI Samalanga itu.

Pantuan media ini di Fakultas dan Prodi lainnya juga aktif termasuk mahasiswa “menyerbu” kampus di lingkungan “surga dunia” kota santri Samalanga.

“Awal perdana perkuliahan, mahasiswa sangat aktif dan antusiasnya menghadiri perkuliahan dan menyelesaikan persoalan berkaitan dengan akademik perkuliahan, ” kata Tgk. Muhammad Kharazi, M.Ag Sekretaris Prodi EKOS dan dibenarkan Wakil Dekan III FSEI IAIA Samalanga Tgk. Syarkawi, M. Pem. I .

Sementara itu Fakultas Komunikasi dan Penyiaran Islam yang di nakodai Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA akrab disapa Abana yang juga pakar di bidang penyusunan borang dan Biro Biro Admiistrasi dan Akademik dibawah kendali Tgk. Karimuddin, MA sang kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga tidak sepi mahasiswa berkonsultasi dan menyelesaikan berbagai hal berkaitan dengan perkuiahan.

Pemandangan tidak kalah menariknya di awal semester ini di Biro Umum dan Keuangan di serbu “pasukan bercadar” untuk melunasi keuangan.

Salah seorang pemerhati pendidikan merasa sangat senang dan bahagia melihat  aktivas dan atsmosfer perkuliahan di kampus IAIA Samalanga.

“Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga memang beda dengan kampus lainya, walaupun bukan jam aktif akademik namun pelayanan kepada mahasiswanya “nonstop ” alias “24 jam” atau bahasa lainnya memberikan yang terbaik kepada siapa saja,” ungkap sang kandidat doktor salah satu kampus ternama di negeri Serambi Mekkah itu.

No Comments

Tinggalkan Komentar