:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Friday, 03 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
21 March 2020

Mendes PDTT RI Kunjungi Dayah MUDI Samalanga

Saturday, 21 March 2020 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA– Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar, melakukan silaurrahmi dan kunjunga ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Bireuen, Minggu, (15/3/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Abdul Halim Iskandar didampingi Anggota DPR RI asal Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tgk. H Ruslan M Daud (HRD) yang juga alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga beserta rombongan.

Tgk. H. Zahrul Fuadi Mubarrak atau akrab disapa Abi MUDI menyebutkan Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar dan rombongan termasuk Tgk. H. Ruslan H. Ruslan M. Daud diterima dan dilakukan serimonial peusijuek (tepung tawar) oleh Al-Mursyid Abu MUDI

“Menteri dan rombongan diterima Abu MUDI dan seluruh guru dan juga oleh barisan yang berjumlah lebih kurang 5000 santri. Kehadiran menteri untuk menunaikan janji dengan Abu MUDI ketika bertemu di Jakarta bahwa akan sowan ke Pesantren (Dayah) MUDI Samalanga,” katanya yang juga MUDIR Ma’had Aly MUDI Samalanga.

Abi MUDI juga menyebutkan Menteri menyempatkan memberikan tausiyah kepada santri dan guru. Sedangkan Aba MUDI mewakili Dayah MUDI memberikan sambutan dan mengucapan terima kasih kepada Menteri dan rombongan termasuk kepada Tgk. Haji Ruslan M. Daud anggota DPR RI yang juga alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang mendampingi Menteri berkunjung ke Dayah MUDI Samalanga.

Sementara itu Mendes PDTT RI, Abdul Halim Iskandar dalam tausyiahnya di hadapan santri dan guru MUDI mengatakan dirinya dibesarkan dalam tradisi pesantren.

“Bagi saya tidak ada kehidupan yang paling indah sepanjang hidup selain dari kehidupan Pesantren karena di pesantren belajar ilmu pengetahuan, tapi juga diajarkan bagaimana menjalankan kehidupan yang barakah. Salah satu keberkahan yang saya rasakan dari pengajaran yang didapatkan dari pesantren adalah memiliki ilmu dan kemampuan yang mampu menyesuaikan diri dengan apapun lingkungan yang saya hadapi,” urainya mengenang kenangan saat masih masih belajar di Pesantren Manbaul Ma`arif Denanyar Jombang, Jawa Timur.

Al-Mukarram Al-Mursyid Abu MUDI melakukan peusijuek (tepung tawar) Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar saat kunjungi Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. (HAB/LA)

Terakhir sosok Menteri yang juga pernah menjadi Dekan Fakultas Tarbiyah UNHASY berpesan kepada santri untuk Istiqamah dan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk dapat menyerap semua ilmu yang diajarkan di pesantren.

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang dilandasi oleh keilmuan dan kesantunan. Kedua dimensi itu basisnya ada di pesantren,” pinta saudara kandung Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang juga mantan Direktur Utama RSNU Jombang

No Comments

Tinggalkan Komentar