:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Friday, 03 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
11 July 2019

Dosen IAIA Samalanga Raih Doktor Berpredikat Cumlaude di Universitas Ternama Pulau Jawa

Thursday, 11 July 2019 Kategori : Berita

IAIA I NASIONAL -Akhirnya IAI Al-Aziziyah Samalanga kembali menambah doktor baru di bidang bahasa Arab yang disandang sosok cendekiawan muslim muda dan enerjik, Dr. Tgk. Mahdir Muhammad , MA di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur dalam sidang terbuka di ruang Pascasarjana setempat, Kamis, 11 Juli 2019.

“Allhamdulillah sudah selesai Sidang terbuka disertasi program Doktor Prodi PBA di ruang sidang Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan berhasil dalam mempertahankan disertasi dengan meraih Doktor beryudisium Cumlaude ,” kata putra kelahiran Tiro, Pidie yang juga mantan Kaprodi PBA IAI al-Aziziyah Samalanga itu.

Dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga juga menambahkan sidang disertasi diketuai oleh Prof. Dr. H. Mulyadi, M. Pd dan wakilnya Dr. H. Syuhada shaleh. M. Pd. Sedangkan pengujinya masing-masing Dr. H. M. Abdul. Hamid. M. Pd.Dr. H. Wildana Wargadinata, M. Pd dan Dr. H. Ahmad Muzakki, M. Pd, sedangkan Pembimbingnya Prof. Dr. H. Muhammad Ainin, M. Pd dan Dr. H. Uril Bahruddin, M. Pd.

“Disertasi berjudul “Pengembangan Bahan Ajar Nahu Berdasarkan Perbedaan antara Bashrah dan Kufah (Diaplikasikan di Pondok Pesantren Ammul Ayman dan MUDI untuk Tingkat Ulya Aceh,Indonesia) berlangsung lancar dan alhamdulillah mampu dipertahankan dengan baik dan sempurna yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB-11.30 WIB, ” lanjutnya.

Selanjutnya, alumni UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan membantu serta berdoa baik guru-guru, teman-teman, civitas akademika IAI Al-Aziziyah Samalanga-Bireuen, dan lainnya dari mulai kuliah hingga sampai selesai pendidikan doktoral ini .

“Semoga Allah SWT membalas bantuan dan kebaikan semuanya dan ilmu yang saya dapatkan mendapat keberkahan,” pinta sosok agamawan yang murah senyum itu.

Sementara itu Rektor IAIA Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA sangat bangga atas prestasi yang dipersembahkan salah satu dosennya yang telah meraih doktor di bidang PBA di negeri Walisongo itu. Tentunya ini menjadi semangat dan suplemen demi pengembangan prodi PBA yang baru saja meraih akreditasi B

“Kami atas nama Rektor dan civitas akademika IAI Al-Aziziyah Samalanga sangat bangga atas keberhasilan Dr. Tgk. Mahdir Muhammad, MA meraih predikat Cumlaude doktoral di bidang bahasa Arab prodi PBA. Tentunya ini awal yang baik demi pengembangan prodi PBA untuk bersaing dikancah dunia pendidikan ke arah yang lebih baik lagi ,” ungkapnya yang juga pimpinan Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek itu.

No Comments

Tinggalkan Komentar