:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Monday, 29 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
3 March 2024

Kampus UNISAI Kirim Peserta PKM dan Seminar Internasional ke Malaysia

Sunday, 3 March 2024 Kategori : Berita / Jurnalis Kampus

Upaya rekognisi sebagai sebuah perguruan tinggi yang unggul, UNISAI terus melakukan kegiatan-kegiatan akademik lintas negara seperti Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internasional dan juga seminar internasional. Hal ini dilakukan untuk memajukan UNISAI dalam melakukan berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tingkat Internasional.

Rektor Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tgk Muhammad Abrar Azizi M.Sos menyebutkan, untuk kali ini dalam kegiatan Seminar dan PKM internesional, UNISAI mengutus Dr. Tgk. Karimuddin Abdullah Lawang, MA., CIQnR.

Dr. Karimuddin menyebutkan, kegiatan PKM Internasional dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 25 Februari 2024 yang bertempat di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Dalam kegiatan tersebut para peserta menyajikan berbagai macam materi terkait tema “Socialization of Education Services for Indonesian Citizens in Malaysia” kepada masyarakat dan orang tua siswa serta pengurus Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Selain PKM internasional para peserta juga mengikuti seminar internasional yang dilaksanakan di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan keynote speaker dari negara Malaysia dan Indonesia. Dr. Karimuddin juga menambahkan bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh asosiasi Dosen Kolaborasi Lintas Perguruan Tinggi (DKLPT) yang diketuai oleh bapak Nanda Saputra, M.Pd.

Kepala Sekolah SIKL ibu Friny Napasti, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa SIKL mengemban peran ganda dalam melestarikan dan mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat Malaysia dan juga masyarakat negara-negara tetangga. Friny berharap, kegiatan PKM ini bisa berkelanjutan dan perguruan tinggi di Indonesia nanti bisa mengirimkan mahasiswa untuk magang sebagai bentuk kerjasama kedepannya.