:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Monday, 29 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
8 June 2021

IAI Al-Aziziyah Samalanga Kembali Melahirkan Doktor di Era Pandemi Covid-19

Tuesday, 8 June 2021 Kategori : Berita

SAMALANGA I IAIA– IAI Al-Aziziyah Samalanga kembali melahirkan doktor di tengah badai Pandemi Covid-19 atas nama Dr. Tgk. Muhammad Haikal, Lc, MA yang menyelesaikan studinya dalam waktu yang relatif termasuk cepat dibandingkan kandidat doktor lainnya.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam release resminya kepada media ini.

“Alhamdulillah, meskipun era Pandemi Covid-19, IAIA Samalanga kembali bertambah doktor atas nama Tgk. Muhammad Haikal pasca mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka di hadapan para penguji bahkan penguji dari luar Aceh,,” ujar Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAIA Samalanga, Senin, (7/6)

Tgk. Riandi Syafri menyebutkan sidang terbuka disertasi Tgk. Muhammad Haikal dengan judul “Batasan Aurat Perempuan: Korelasi antara fikih, Pemahaman Ulama Dayah, dan Praktik masyarakat Aceh” berlangsung alot terlebih kajiannya seputar bagaimana konsep Fikih terkait batasan aurat perempuan dan pemahaman ulama Dayah Aceh terkait batasan aurat perempuan.

” Disertasi Tgk. Muhammad Haikal juga menjelaskan nagaimana praktik menutup aurat perempuan Aceh sejak era kolonial Belanda hingga era pemberlakuan Qanun Aceh dengan pengujinya masih-masing Prof Dr Warul Walidin, MA, Prof. Dr. Mukhsin Nyak Umar, MA, Dr. Ali Abubakar, MA, Prof.Dr. Rusyi Ali Muhammad, SH, Prof.Dr. Abdullah Sulaiman, SH, Prof Dr. Fauzi Saleh, MA, Dr. Damanhuri Basyir, M. Ag, dan Dr. Tarmizi M. Jafar, M. Ag,” lanjut putra kelahiran Jambi itu.

Sementara itu Tgk Muhammad Haikal menyebutkan prestasi yang diraih hari ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan kawan-kawan di IAI Al-Aziziyah Samalanga terutama Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga dan Al-Mukarram Abu MUDI juga pihak lainnya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.

“Sekali lagi terima kasih kepada semuanya keberhasilan di bulan Syawal yang berkah ini tentunya tidak terlepas dari peran doa orang tua dan guru, juga bantuan rekan dan kawan-kawan semuanya sehingga mampu meraih doktor dengan nilai terbaik pasca bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini,” ungkapnya dengan nada haru dan bahagia itu.

Secara terpisah, Rektor IAIA Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA (Ayah Kuta Glee) sangat bangga atas prestasi yang dipersembahkan salah satu dosennya yang telah meraih doktor meskipun di era pandemi Covid-19 ini dan tentunya momentum tersebut menjadi semangat dan suplemen demi pengembangan kampus IAIA kedepan.

“Penutup bulan Syawal tahun ini, Kami atas nama Rektor dan civitas akademika IAI Al-Aziziyah Samalanga sangat bangga atas keberhasilan Dr. Tgk. Muhammad Haikal,Lc,, MA meraih predikat doktor. Keberhasilan ini awal yang baik demi pengembangan kampus kedepan dan motivator dosen lainnya untuk menyelesaikan studi doktoralnya ,” tutupnya yang juga pimpinan DJA Kuta Glee itu

No Comments

Tinggalkan Komentar