:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Friday, 03 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
21 October 2020

IAIA Samalanga Gelar Bimtek Penelitian Supervisor KPM Perdana, Ini Harapannya

Wednesday, 21 October 2020 Kategori : Berita

SAMALANGA I IAIA- IAI Al-Aziziyah Samalanga menggelar Bimtek penelitian kepada supervisor KPM yang di laksanakan di aula kampus IAIA Samalanga lantai tiga gedung tersebut, Selasa, (20/10/2020).

Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAIA Samalanga mengatakan, acara tersebut di buka oleh ketua panitia KPM IAIA Samalanga tahun 2020 Tgk. H. Marzuki MA, M.Sos dan dihadiri puluhan supervisor KPM yang merupakan dosen IAIA yang telah lulus seleksi yang dilaksanakan panitia KPM.

“Alhamdulillah, Bimtek penelitian kepada supervisor perdana selama KPM di IAIA Samalanga berlangsung dengan penuh semangat dan antusias. Ini terlihat dari keseriusan para supervisor yang mengikuti Bimtek penelitian,” katanya yang juga guru senior Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA)Kuta Glee Batee Iliek Samalanga.

Sosok yang akrab disapa URS (Ustaz Riandi Syafri) yang juga pimpinan Dayah Serambi Aceh Al-Aziziyah Jambi itu berharap bimtek penelitian kepada supervisor berharap dijalani serius dan mampu memberikan kontribusinya bukan hanya kepada supervisor sendiri yang juga dosen setempat termasuk kampus IAIA dan mahasiswa sendiri.

Sementara itu pemateri bimtek penelitian Dr. Tgk. Muhammad Aminullah, MA menyebutkan bimtek penelitian ini merupakan perbekalan dan pengetahuan kepada supervisor berkaitan dengan penelitian selama KPM juga mekanisme dalam menyusun hasil laporannya.

“Bimtek semacam ini merupakan perdana selama KPM di IAIA Samalanga. Hal ini terdorong oleh berbagai faktor demi terwujudnya hasil KPM yang mampu di realisasikan bukan hanya wujud nyatanya dalam masyarakat juga hasil tersebut diaplikasikan dalam bentuk karya ilmiah (jurnal),” ungkapnya yang juga pakar Alamtologi.

Sosok doktor perdana lulusan IAIA menyebutkan dalam KPM nanti ada dua hasil yang akan dihasilkan, berbasis mahasiswa dan dosen sebagai supervisor.

“Kita bisa melakukan kesepakatan apakah memberikan hasil dalam bentuk laporan KPM dan karya ilmiah. Melihat perkembangan saat ini bisa kita sepakati bisa menghasilkan dua hasil berbasis mahasiswa dan dosen (supervisor),” pintanya yang juga Kepala LPM IAIA Samalanga.

Sementara itu Tgk. Ahmad Yani An-Nisami, M. Pd salah seorang supervisor pasca bimtek penelitian KPM merasakan banyak pengetahuan dan ilmu yang didapat dan ini merupakan terobosan baru di dunia KPM IAIA Samalanga.

“Alhamdulillah, bimtek ini mampu memberikan kontribusi kepada kami sebagai supervisor dalam melaksanakan KPM nantinya.Bimtek ini sesuatu yang baru di dunia KPM IAIA Samalanga dan berharap mampu memberikan kontribusi untuk kampus dan dosen serta mahasiswa sendiri,” tutupnya yang juga alumni dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dan alumni Pascasarjana IAIN Lhokseumawe

No Comments

Tinggalkan Komentar