:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Tuesday, 30 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
21 March 2020

71 Mahasiswa EKOS IAI Al-Aziziyah Samalanga Yudisium dengan Nilai Terbaik

Saturday, 21 March 2020 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA– Sebanyak 71 mahasiswa Prodi Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga berhasil dilakukan yudisium pasca mengikuti sidang munaqasyah skripsi selama tiga hari hari Rabu-Jum’at, (11-13/3/2020), di aula kampus setempat.

Tgk. Abdullah, MA selaku DEKAN FSEI IAIA Samalanga mengatakan, seluruh orang mahasiswa yang mengikuti sidang munaqasyah merupakan mahasiswa jurusan atau program studi Ekonomi Islam (EKOS).

“Alhamdulillah, hari ini yudisum mahasiswa EKOS padca sidang akhir skripsi berjalan lancar, semua mereka yang mengikuti sidang Munaqasyah ini merupakan mahasiswa semester akhir yang telah menyelesaikan semua mata kuliah sesuai dengan jumlah Sistem Kredit Semester (SKS) yang diberlakukan di IAIA,” sebut alumni MUDI Samalanga yang juga kandidat doktor UINSU itu.

Sementara itu WADEK I FSEI Bidang Akademik Dr. Tgk Mustafa Kamal, MA
menyebutkan mahasiswa EKOS yang telah yudisium yang sebelumnya mengikuti sidang munaqasyah ini telah menyelesaikan skripsi yang merupakan mata kuliah terakhir dibawah bimbingan dosen.

” Tentunya dalam sidang tersebut, mahasiswa menyampaikan, mempertanggungjawabkan dan mempertahankan hasil penelitian karya ilmiah (skripsi-red) yang telah dilakukan. Pantuan dan hasil panitia sidang berlangsung lancar dan semua mahasiswa mendapatkan nilai yang sangat memuaskan,”  lanjut alumni MUDI Samalanga kelahiran Pidie itu.

Selanjutnya Kaprodi EKOS IAI Al-Aziziyah Samalanga Tgk. Fakhrurradhi Marzuki, M. Ag menyebutkan pelaksanaan sidang yudisium mahasiswa EKOS berjumlah 71 orang.

” Alhamdulillah, semester ini pelaksanaan yudisium pasca sidang munaqasyah skripsi mahasiswa EKOS terdiri dari 50 mahasiswi dan 21 mahasiswa dengan nilai terbaik. Kami berharap tahun ini 71 mahasiswa EKOS bisa mendaftarkan diri agar bisa ikut wisuda,” sambungnya yang ikut didampingi sekretaris Prodi EKOS Tgk. Muhammad Kharazi, M. Ag

No Comments

Tinggalkan Komentar