:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Sunday, 28 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
15 December 2019

Rektor IAIA Samalanga Membuka Workshop Penyusunan Kurikulum KKNI dan RPS

Sunday, 15 December 2019 Kategori : Berita

Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA selaku Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga membuka Workshop Kurikulum KKNI dan RPS untuk segenap dosen di semua fakultas dan prodi. Kegiatan ini diampu oleh Dr. Buhori Muslim, M. Ag dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh selama tiga hari 15-17 Desember 2019 bertempat di Aula IAIA Samalanga.

Rektor IAIA Samalanga dalam sambutannya menekankan keseriusan peserta workshop bertanggungjawab dan semangat mengabdi demi kemajuan kampus tercinta ini.

“Keseriusan dan pengabdian dalam Workshop penyusunan kurikulum KKNI dan RPS itu akan menjadi amalan ibadah jariah krn bisa bermanfaat utuk selamanya,” ungkapnya yang akrab disapa Ayah Batee Iliek.

Rektor berharap kepada ketua panitia agar mengawal keberlangsungan pelatihan sampai selesai.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada pemateri pak Buhori atas kesediannya meluangkan waktu untuk membimbing dan mengarahkan penyusunan kurikulum KKNI dan RPS untuk Fakultas dan prodi di IAIA Samalanga selama 3 hari kedepan,” pintanya.

Sementara itu Tgk. Karimuddim, MA selaku ketua panitia acara tersebut kepada media ini menyebutkan dengan adanya workshop ini diharapkan para dosen akan bisa menyusun RPS sebagaimana yang diharapkan.

Pakar Kurikulum IAIA Samalanga yang akrab dipanggil Abi Karimuddin mengharapkan dengan workshop ini bisa mengambil kiat-kiat praktis menyusun RPS berikut beberapa landasan teoritisnya.

“Kebijakan implementasi kurikulum KKNI yang di dalamnya terdapat penyusunan RPS sebagai standar baku pelaksanaan perkuliahan.. RPS bukanlah belenggu akademik, melainkan tuntutan sekaligus kepastian akademik,” tutup kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu.

No Comments

Tinggalkan Komentar