:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Saturday, 04 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
17 November 2019

IAI Al-Aziziyah Samalanga Menyelenggarakan Pembekalan KPM

Sunday, 17 November 2019 Kategori : Berita

Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen melaksanakan pembekalan (coaching) mahasiswa tentang Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Minggu, (17/11/2019).

Hal ini sebagaimana diungkapkan ketua panitia Dr. Tgk. T. Faizin, M.Kom.I menjelaskan. Kegiatan pembekalan KPM ini dilaksanakan selama seharian sejak dari pagi hingga bakda Asar, dengan jumlah mahasiswa 440 orang.

“Insya Allah, hari ini ratusan mahasiswa ikut perbekalan KPM dan mereka akan di tempatkan dalam wilayah Kabupaten Bireuen di Kecamatan yang telah di tentukan panitia baik di dayah-dayah maupun selain dayah,”jelasnya yang juga Ketua LPPM IAIA Samalanga.


Sementara itu Tgk. Safrizal, M. Ag salah seorang panitia mengatakan perbekalan mahasiswa KPM di bagi dua tahap pra dhuhur untuk mahasiswa dan pasca dhuhur untuk mahasiswi.

Mahasiswa KPM masih mengikuti perbekalan setelah pembukaan oleh Rektor IAIA Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA dan mahasiswa sangat serius dan antusiasnya mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Tgk. Muntasir, MA, mengatakan KPM merupakan salah bentuk pelajaran di lapangan untuk memperlihatkan sikap kepada masyarakat. Bagi mahasiswa yang melakukan KPM di lokasi yang ditempatkan, diharapkan bisa memberikan sumbangan dalam bentuk ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dan bisa berkomunikasi serta menghormati kebiasaan atau adat istiadat masyarakat setempat. Beliau juga meminta kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KPM itu untuk menjaga nama baik almamater dan benar-benar memanfaatkan KPM tersebut untuk menambah wawasan ilmu kemasyarakatan. Mudah-mudahan selama satu hari mengikuti pembekalan, mahasiswa dapat memahami apa yang harus dilakukan dalam masyarakat selama dua bulan kedepan, pintanya.

No Comments

Tinggalkan Komentar