:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Saturday, 04 May 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
20 April 2020

Alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga Dilantik sebagai Hakim di Mahkamah Syari’ah Kutacane

Monday, 20 April 2020 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA– Salah seorang alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga Tgk. Ibnu Mujahid, SH telah dilantik oleh Ketua Mahkmah Syari’ah Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hu sebagai Hakim Pratama Mahkamah Syar’iyah Kutacane Kelas II B dan disaksikan oleh Muhammad Azhar Hasibuan, S.H.I., M.A. dan Muhammad Nawawi, S.H.I. M.H bertempat di Ruang Sidang Mahkamah Syar’iyah Kutacane.

“Alhmadulillah, berkat doa dari orang tua dan guru juga kawan serta semuanya, akhirnya saya dilantik sebagai Hakim Pratama Mahkamah Syar’iyah Kutacane Kelas II B, (17/4) semoga dapat melakasankn dan memikul amanah yang maha berat ini sebagai hakim,” kata Tgk. Ibnu Mujahid yang juga alumni Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Kuta Glee Batee Iliek, Minggu, (19/4/2020).

Putra kelahiran Padang Tiji, Pidie, 29 September 1994 mengatakan pelantikan ini sebagai awal amanah baru dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Beranjak dari itu, sangat mengharapkan bimbingan, arahan dan kerja sama yang baik dalam mengembangkan tugas yang mulia ini,” lanjut putra pasangan Tgk Zakaria Daud dan Sulmiah itu.

Sosok santri yang dikenal rajin dan disiplin selama di dayah yang dinahkodai Ayah Kuta Glee (Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA) mwnyebutkan sebelum dilantik sebagai Hakim, Ibnu bertugas di Mahkamah Mahkamah Syar’iyah Kutacane selama enam bulan sebagai CPNS Calon Hakim
dan sebelum itu pada bulan maret 2018 telah mengikuti Pendidikan Latihan Dasar sebagai CPNS di Pusdikif Cimahi, Jawa Barat.

“Selanjutnya, mengikuti pendidikan Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu pada Pusdiklat Mahkamah Agung RI di Mega Mendung dan Mangang di Pengadilan Agama Banyuwangi selama satu tahun delapan bulan sejak September 2018 hingga Maret 2020,” sambung alumni Prodi HKI IAIA Samalanga itu.

Sementara itu Rektor IAIA Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Tgk. Ibnu Mujahid sebagai Hakim Pratama Kelas II B di Kutacane dan hendaknya ini menjadi motivator kepada mahaiswa dan alumni lainnya.

“Apa yang telah diraih Tgk. Ibnu Mujahid, SH sebagai Hakim Pratama Kelas II B mampu diteladani mahasiswa atau santri lainnya bahkan melebihi apa yang telah diraihnya. Berharap Tgk. Ibnu Mujahid atas amanah yang telah diberikan itu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai norma yamg berlaku,” pinta Ayah Kuta Glee yang juga pimpinan DJA Kuta Glee Batee Iliek.

No Comments

Tinggalkan Komentar