:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Monday, 29 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
10 October 2019

IAI Al-Aziziyah Jajaki Kerjasama Ke Brunei Darussalam

Thursday, 10 October 2019 Kategori : Berita

Institut Agama Islam Al-Aziziyah, Samalanga, Bireuen, Aceh menandatangani MOU dengan Universitas Syarif Ali (Unissa) Brunei Darussalam. MOU ditandatangani pada Senin (19/02/2018) oleh Rektor UNISSA, Dr Haji Norarfan bin Haji Zainal dan Rektor IAI Al-Aziziyah, Dr. Tgk. Muntasir Abdul Kadir, MA.

Kerjasama yang dibangun antara IAI Al-Aziziyah dengan Unissa meliputi bidang penguatan pendidikan, penelitian dan pengabdian. Dalam bidang pendidikan kerjasama dilakukan melalui peningkatan kapasitas dosen dan tenaga kependidikan, pertukaran pelajar dan program lain yang diperlukan. Dalam bidang penelitian dan pengabdian kerjasama dilakukan dengan program joint researchjoint conference, pertukaran hasil publikasi ilmiah dan pertukaran mahasiswa. Dan untuk peningkatan kapasitas dosen pihak Unissa sepakat untuk menerima dosen atau calon dosen IAI Al-Aziziyah baik untuk melanjutkan program master atau program doktor.Se

lain menandatangani MOU dengan Unissa, rombongan Institut Agama Islam Al-Aziziyah juga melakukan pertemuan dengan Rektor Kolej University Perguruan Ugama (KUPU) Negara Brunei Darussalam yaitu Dr. Haji Adanan bin Haji Basar. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh unsur pimpinan yang lainnya. Pihak KUPU bersepakat untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang pengembangan. Poin-poin kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut akan dimasukkan ke dalam MOU yang akan ditandatangani bersama pada acara wisuda mahasiswa KUPU beberapa bulan ke depan. Sementara sebelum penandatanganan MOU, Rektor KUPU sepakat untuk melakukan beberapa program kegiatan termasuk bersedia menampung dosen atau calon dosen IAI Al-Aziziyah untuk program master dan program doktor yang ingin melanjutkan studi di KUPU.

Rektor IAI Al-Aziziyah berharap kerjasama dengan Unissa dan KUPU Brunei Darussalam ini akan dapat meningkatkan mutu dan kualitas IAI Al-Aziziyah, sehingga lulusan IAI Al-Aziziyah ke depan akan memiliki daya saing tinggi. Selain Rektor IAI Al-Aziziyah, pertemuan dengan pihak Unissa dan KUPU juga dihadiri oleh beberapa tokoh Ulama Aceh, yaitu Sekjend HUDA, Tu Bulqaini Tanjongan, Mudir Ma’had Aly MUDI, Abi Zahrul Fuadi Mubarak, dan Ketua Majelis Muwashalah baina Ulama al-Muslimin wilayah Aceh, Abiya Muhammad Hatta Lc.

No Comments

Tinggalkan Komentar