:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Monday, 29 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
17 February 2021

Dosen IAIA Samalanga Kembali Raih Doktor

Wednesday, 17 February 2021 Kategori : Berita

BANDA ACEH I IAIA- Akhirnya Tgk. Imran Abu Bakar salah seorang alumni MUDI Mesjid Raya Samalanga dan Dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga juga Ketua STIS al-Aziziyah Sabang berhasil meraih doktor pada Program Studi Doktor Fiqh Modern Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam sidang terbuka promosi Doktor di aula pascasarjana UIN Ar-Raniry (UINAIR) Banda Aceh, Selasa, (16/2/2021).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAIA Samalanga dalam siaran persnya kepada media ini.

“Alhamdulillah, awal tahun ini kembali IAIA Samalanga menambah doctor di era pandemi Covid-19. Sidang terbuka promosi doctor sosok putra kelahiran Pidie itu dengan judul disertasi “Pembuktian Jarimah Pemerkosaan Dalam Qanun Jinayat di Aceh” berlangsung alot dengan Tim Penguji dengan Ketua Prof. Dr. Warul Walidin AK, MA, Sekretaris siang Prof. Dr. Mukhsin Nyak Umar, MA,” katanya yang juga Pimpinan Dayah Guru Senior SMPS Islam al-Aziziyah Batee Iliek, Rabu, (17/2/2021)

Sosok yang akrab disapa URS itu yang juga Kepala SMPS Islam al-Aziziyah Batee Iliek menambahkan sidang promosi doktor anggotanya masing-masing Prof. Drs. Ratno Lukito, MA., DCL, Prof. Dr. Al Yasa’ Abubakar, MA, Dr. Muhibbuththabry, M.Ag, Dr. Analiansyah, MA, Prof. Dr. A. Hamid Sarong, S.H., M.H dan Prof. Dr. Rusjdi Ali Muhammad, S.H.

Dr. Tgk. Imran Abu Bakar, MA yang juga Ketua STIS Al-Aziziyah Sabang itu menyebutkan keberhasilan disertasinya tersebut dengan berkat doa dan dukungan dari semua pihak terutama para guru dan orangtua, kawan serta semua pihak lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, teman-teman, civitas akademika IAI Al-Aziziyah Samalanga-Bireuen dan STIS Al-Aziziyah Sabang dan pihak lainnya yang telah berdo’a dan membantu segala proses dari mulai kuliah hingga sampai selesai pendidikan. Semoga Allah SWT membalasnya dengan penuh kebaikan dan ilmu yang saya dapatkan mendapat keberkahan,” pintanya

Sementara Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir menyampaikan ucapan selamat dan sukses dengan rasa yang sangat mendalam atas torehan prestasi dan didikasi para doktor IAI Al-Aziziyah demi untuk memajukan IAI Al-Aziziyah secara bersama dengan penuh semangat dan persatuan untuk menuju Program Pascasarjana dan Universitas Islam Al-Aziziyah kedepan

Selanjutnya, Tgk. Muntasir A. Kadir, MA (Ayah Kuta Glee) sangat bangga atas prestasi yang dipersembahkan salah satu dosennya yang telah meraih doktor meskipun di era pandemi Corona ini dan tentunya momentum tersebut menjadi semangat dan suplemen demi pengembangan kampus IAIA kedepan.

“Awal tahun ini kembali lahir doktor dari IAIA Samalanga. Kami atas nama Rektor dan civitas akademika IAI Al-Aziziyah Samalanga sangat bangga atas keberhasilan Dr. Tgk. Imran Abu bakar, MA meraih predikat doktor. Tentunya ini awal yang baik demi pengembangan kampus kedepan dan motivator dosen lainnya untuk menyelesaikan studi doktoralnya ,” tutupnya yang juga pimpinan DJA Kuta Glee itu.

No Comments

Tinggalkan Komentar